Head of Sparepart PT Suzuki Indomobil Sales 4W, Ignatius Ratrianto menjelaskan, bila ingin mengubah Suzuki Ertiga lama jadi Ertiga Sport siap-siap untuk mengeluarkan dana sangat besar. Bahkan lebih mahal dibanding membeli unitnya itu sendiri yang bedanya sekitar Rp 11 juta harga besi beton atau harga keramik dan harga cat kayu atau harga borongan bangunan dan harga paku atau harga cat tembok dan harga pipa pvc paralon atau harga tangki air dan harga wiremesh atau harga kanopi (selisih harga Ertiga varian GX dengan Ertiga Sport).
Menjadi Varian Paling Mahal, Ertiga Sport Tawarkan Mobil Keluarga Modern
"Bisa saja, sparepart nya sudah kita sediakan. Namun memang lebih mahal dibanding beli unit Suzuki Ertiga Sport langsung. Jadinya mobil tidak value for money," ucapnya di peluncuran Suzuki Ertiga Sport di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019).
Secara detil, akan ada 13 bagian yang harus diubah untuk jadi Ertiga Sport. Bila dirinci, banderolan semuanya adalah Rp 22.400.500 (termasuk pemasangan dan pengecetan). Tapi bila ingin dipasang dan dicat sendiri, harga seluruh sparepart adalah Rp 17.850.500.
Makin Mesra dengan Suzuki, Ertiga akan Berlogo Toyota?
Harga tersebut terdiri dari Emblem Suzuki Sport, Side Under Spoiler (PREMIER), Lamp Assy, DRL set dengan Bezel Fog Lamp, Rear Upper Spoiler (PREMIER), Spoler Set di depan dan bawah, Spoiler Set di belakang dan bawah, Grill dengan Radiator Lower, Grill dengan Radiator Upper (dengan logo S), Garnish l/p CTR, Head Unit Touch Screen Set, Bracklet Comp dan Tuner R/L, Emblem Suzuki Sport, serta kamera belakang.
Ini Detail Spek Si Hitam Galak Suzuki Ertiga Sporty
Bila ingin lebih murah, detikers bisa juga mengubah Ertiga lama ke versi Sport tanpa audio yang harganya akan menjadi Rp 17.520.500 (tanpa pemasangan dan pengecatan jadi Rp 13.172.500).
Sebagai informasi, Suzuki Ertiga Sport dibanderol mulai dari Rp 241 juta sampai Rp 251,5 juta on-the-road Jabodetabek.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar